Menu ☰
Jenis Peralatan Cricket

[ad_1]

Kriket adalah permainan paling populer di dunia yang dimainkan oleh hampir semua negara. Game kelelawar dan bola ini pertama kali ditemukan pada abad ke-18 oleh Inggris. Ini juga merupakan pertandingan nasional Inggris. Sejak kriket ditemukan, game ini telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia.

Untuk memulai dengan kriket, Anda membutuhkan peralatan kriket lengkap. Peralatan paling penting yang Anda perlukan sehubungan dengan kriket hanyalah kelelawar kriket dan bola kriket. Tetapi ada lebih banyak dari itu. Beberapa peralatan kriket lainnya adalah pakaian kriket, alas kaki, penjaga, sarung tangan, tunggul, helm, topi, dll.

Cricket bat adalah peralatan kriket yang paling penting dan tersedia dalam bobot yang berbeda. Mulai dari kelelawar yang kurang berat untuk anak-anak hingga kelelawar seberat terberat bagi para profesional tersedia. Anda dapat memilih kelelawar kriket berdasarkan sejumlah faktor seperti produsen atau merek, kelompok usia, berat badan, ukuran, dan bahkan harga. Kelelawar kriket berbobot biasanya dari 1,1 hingga 1,4 kg. Tetapi tidak ada batasan atau standar yang diikuti dalam hal ini. Pegangan kelelawar ditutupi dengan menggunakan karet atau kain untuk memastikan pegangan yang kuat.

Ada berbagai penjaga untuk melindungi pemain agar tidak terluka saat bermain kriket. Helm digunakan oleh batsman dan penjaga gawang. Batsman harus mengenakan sarung tangan pelindung untuk kaki. Pelindung lengan juga merupakan salah satu peralatan kriket pelindung yang digunakan untuk melindungi lengan. Ada berbagai penjaga lain untuk perlindungan seperti penjaga perut, pelindung dada, paha, dll. Namun tidak semua pemain dalam tim diizinkan memakai pelindung pelindung ini. Hanya batsman dan penjaga gawang yang diperbolehkan memakai peralatan kriket semacam ini.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *