Menu ☰
16 Cara Sederhana untuk Mengingat Masa Kecilmu yang Bahagia!

Masa kecil punya lokasi yang menarik di hati kita. Jauh sebelum gadget dan internet mengecat hari-hari kita, terdapat tazos dan tamiya yang asyik anda mainkan. Acara TV juga masih diisi tayangan yang ramah anak, belum diracuni siaran langsung resepsi pernikahan selebriti. Banyak momen estetis dari masa kecil yang menciptakan kita hendak lekas menunggangi awan kinton untuk mengejar mesin waktu kepunyaan Doraemon, dan pulang lagi menyantap hari-hari tanpa beban itu.

Tapi anda nggak butuh mesin masa-masa Doraemon! Ada pun kok cara-cara simpel untuk mengenal indahnya masa kecilmu. Penasaran apa saja? Lewat tulisan ini, Agen Judi Online Terbesar Dan Terpercaya Terbaik bakal menjabarkannya.

1. Jika Kamu Lupa Betapa Cepatnya Zaman Berubah, Coba Buka Lagi Album Fotomu
Membuka album potret yang lama dapat membantumu menilik masa lalu

16 Cara Sederhana untuk Mengingat Masa Kecilmu yang Bahagia!
16 Cara Sederhana untuk Mengingat Masa Kecilmu yang Bahagia!

“Eh… Ini Mas Antok ya?”

“Ya ampuun… Mbak Weni masih culun banget! Nyengirnya tersebut lho!”

Ada sejumlah tren yang hits banget zaman dulu, namun sekarang justeru nggak banget. Misalnya: rambut belah tengah, choker, atau berfoto dengan huruf V di atas mata ala Sailor Moon. Nah, menyaksikan gaya orang zaman dulu ini tentu akan mengundang gelak tawamu.

Kamu pun pasti bakal melihat tidak sedikit foto yang “terbakar”. Mungkin anda termasuk anak SD yang dikisahkan bahwa potret yang terbakar tersebut punya bagian mistis. Sekarang sih anda percaya itu dampak proses mencetaknya saja, atau cahaya yang tidak maksimal. Foto “terbakar” ini juga praktis tidak anda lihat lagi di era potret digital laksana ini.

Carilah tumpukan album potret keluargamu, dan bolak-balik halamannya pelan-pelan. Bahkan kamu dapat mengajak anggota keluarga guna bersama-sama merasakan foto-foto jadul. Foto yang tersebar di tiap halaman akan mengobati rasa kangenmu akan waktu indahmu dulu.

2. Mendengarkan Lagu-Lagu Populer Zaman Dulu Juga Bisa Jadi Mesin Waktumu!

“And all my love, I’m holding on forever

I’m reaching for the love that seems so far…”

Musik yang populer di dasawarsa 90-an dan mula 2000-an ialah mesin masa-masa yang ampuh. Bahkan bila selera musikmu kini sudah berubah, musik-musik tersebut masih dapat membangkitkan kembali memori masa kecilmu.

Mungkin anda akan ingat saat anda berjoget diiringi lagu ‘Diobok-Obok’ dari Joshua atau ‘Dudidudidam’-nya Eno Lerian. Mau yang agak gaul? Coba deh setel lagu ‘Jika’ yang diduetkan Melly Goeslaw dan Ari Lasso. Kalau lagu Barat, Westlife jagonya! Putar saja trek ‘I Have a Dream’ atau ‘My Love’ dari mereka.

3. Menginap di Rumah Kakek Bareng Semua Saudara tersebut Asyik!
Coba menginap di lokasi tinggal kakek dan nenek

Kalian barangkali biasa berkumpul bareng dengan family besar di masa-masa Lebaran atau Natal. Coba deh menginap di lokasi tinggal eyang di luar kedua hari raya itu. Ajak pun saudara sepupu yang lain, agar acara menginap kalian lebih seru.

Kegiatan apa saja yang mesti kalian lakukan? Coba mohon Kakek dan Nenek bercerita mengenai kenakalan kalian sewaktu masih kecil! Dijamin deh… kalian akan bilang “Ah, masa sih aku gitu? Masa sih?” atau “Wah, iya-iya bener itu! Aku inget… Haha.”

Asyik, ‘kan? Di samping bernostalgia bersama, Kakek-Nenek juga jadi terdapat yang menemani!

4. Pergi ke Tempat Main Favoritmu Waktu Kecil, Yuk!
Siapa yang suka main di kebun singkong?

Sewaktu kalian kecil, anda pasti pernah punya lokasi favorit. Taman dekat sekolah atau tempat menantikan jemputan, mungkin? Coba deh pergi ke sana guna bermain jungkat-jungkit atau sekadar duduk di ayunan. Hal simpel semacam tersebut pasti manjur untuk membawa kembali kenangan kecil kalian.

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *