Menu ☰
10 Tips Mengelola Gaji agar Rasa Lelahmu Bekerja Tidak Ludes Tanpa Makna Part 2

5. Museumkan kartu ATM-mu. Dengan begitu anda tak lagi dapat gesek kanan-kiri untuk keperluan yang sebetulnya tak begitu perlu

Kartu ATM memang terkadang berfungsi namun dapat juga pulang menjadi merugikan. Kamu dapat membawanya bilamana kamu memang tidak yakin bahwa dana yang ada di dompet lumayan dan dapat juga sebagai jaga-jaga bilamana membutuhkan dana tak terduga. Namun, bila anda pergi melakukan pembelian barang atau sedang pergi bareng teman untuk sebatas nongkrong atau cuci mata di mall, betapa baiknya bilamana kamu tidak membawa kartu ATM di dompetmu. Menurut Agen Judi Online Terbesar Di Indonesia Resmi Karena anda akan tergiur untuk unik uang lebih demi melakukan pembelian barang yang tidak berfungsi hanya sebab sedang lapar mata.

6. Sebisa barangkali hindari godaan guna kredit barang. Di mula kesannya memang ringan, tapi angsuran akan tetap terasa memberatkan

10 Tips Mengelola Gaji agar Rasa Lelahmu Bekerja Tidak Ludes Tanpa Makna Part 2
10 Tips Mengelola Gaji agar Rasa Lelahmu Bekerja Tidak Ludes Tanpa Makna Part 2

 

Kamu juga dapat menghindari guna mengambil angsuran barang-barang yang mempunyai beban angsuran yang tidak tercapai kantongmu. Atau angsuran barang yang sebetulnya tidak begitu perlu. Gawai baru, motor baru, hingga alat elektronik yang sebetulnya masih dapat tergantikan dengan barang terdahulu.

Ini merupakan teknik ampuh supaya anda tidak boros atau tidak kehabisan duit di akhir bulan. Jika anda memang berniat guna mencicil, kamu dapat mengambil angsuran dari barang yang memang paling anda butuhkan, sesuai perkiraan dan dengan bunga yang rendah.

7. Cari rekan gaul yang gaya hidupnya sederhana. Mereka yang lebih memilih ke angringan dibanding ke cafe mahal, mereka yang tahu cara berfoya-foya tanpa butuh menghamburkan uang

Memiliki rekan nongkrong dengan keterampilan ekonomi yang biasa-biasa saja atau bahkan di bawah anda adalahhal urgen dalam pengendalian pengeluaran. Hal ini bakal ikut mengendalikan sifat konsumtif dalam diri. Bahkan, anda juga dapat turut ikut berhemat karena anda akan terbiasa nongkrong di lokasi yang biasa saja dan bukan cafe atau resto mahal yang lumayan menguras kantong.

8. Bersenang-senang dengan duit hasil kerja sendiri tersebut sah-sah saja. Tapi buatlah tema berfoya-foya bulanan supaya pengeluaranmu tetap terencana

Kamu mempunyai hak untuk memakai uang hasil jerih payahmu demi kesukaan diri sendiri. Hitung-hitung sebagai penghargaan terhadap diri sendiri yang telah bekerja keras dalam satu bulan ini. Hal ini juga dapat membuatmu terus motivasi dalam bekerja sebab kamu dapat merasakan duit dari hasil keringat sendiri.

Namun, yang perlu dikenang kamu mesti dapat mengendalikan foya-foyamu ini. Bagi membuat pekerjaan foya-foyamu ini tetap sedang di bawah kendali, kamu dapat memberikan tema bulanan yang tidak jarang kali berbeda-beda.

Simulasi foya-foya yang terkendali:

Bulan Februari = Rp 250.000 untuk melakukan pembelian barang baju

Bulan Maret = Rp 250.000 untuk santap enak di lokasi mahal

Bulan April = Rp 250.000 untuk melakukan pembelian barang kosmetik

dan begitu seterusnya

9. Selalu simpan recehanmu di dalam satu isi kantong khusus. Saat uang telah benar-benar tiris simpanan receh ini dapat jadi dewi penyelamatmu

Jangan pernah sepelekan duit receh yang anda punyai. Kumpulkan duit receh ke dalam satu isi kantong khusus. Recehan ini bakal sangat bermanfaat di saat anda membutuhkan duit kecil guna parkir ataupun untuk melakukan pembelian sesuatu. Hal ini bakal mencegahmu guna memecahkan duit besar yang anda punya. Dengan begitu anda juga dapat makin irit karena kemauan untuk membelanjakan duit dalam pecahan besar dapat lebih dikendalikan daripada ketika anda memiliki tidak sedikit ribuan di kantong celana.

10. Sebagai pembangkit motivasi sisihkan 10% dari duit gajimu masing-masing bulan demi keperluan orangtua. Kelak saat mereka telah sakit-sakitan dan mesti dibantu, kamu dapat menggunakan uang tabungan itu

Untuk membuatmu dapat hidup irit dan benar-benar mengencangkan ikat pinggang, kamu dapat menanamkan pemahaman di kepala bahwa kamu pun harus menyisihkan penghasilan untuk orangtua. 10% gajimu mesti dianggarkan demi simpanan untuk orangtua.

Hal ini dapat sangat berguna, sebab nantinya bilamana orangtuamu jatuh sakit atau memerlukan dana mendadak anda mempunyai lumayan uang yang memang dianggarkan untuk menolong mereka.

Yuk, mulai hidup irit dan arif mengelola finansial sendiri mulai dari sekarang!

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *